Januari 21, 2012

"More About Nothing" - WW -



bismillahirahmanirahim.

Dalam buku diatas masih sama dengan buku pertama isinya masih kumpulan artikel tapi beda majalah yang pertama dari majalah DJAKARTA yang kedua ini dari AREA MAGAZINE. Dalam buku ini masih benar-benar hal yang nothing bagi orang banyak tapi ditulis dengan pemikiran yang cerdas dari pengetahuan-pengetahuan dari pak Wimar Witoelar (WW).

Saya cuman akan menceritakan salah satu artikel saja, dari sekian banyak artikel yang terpilih adalah "KENAPA ORANG SUKA ANEH KALAU BICARA ONLINE?"
Dalam artikel ini pak WW pernah membuat status difacebook "orang yang normal pada saat ketemu suka jadi nasty dalam percakapan online". Dan banyak sekali yang komen tentang status FB yang di buat oleh pak Wimar, kebanyakan pada umumnya orang-orang lebih menyukai keterusterangan dan menganggap percakapan secara tidak langsung baik itu online, sms ataupun chat menjadi aneh dibanding ketemu normal lainnya sebagai unnecessary social drama. Tapi pak WW menganggap setiap hari kita pasti menggunakan "topeng" dikehidupan sehari-harinya sebagai salah satu bentuk tenggang rasa antara satu sama lain, beliau mengatakan coba bayangkan kalau misalnya kita tidak menggunakan topeng akan selalu timbul pertengkaran hebat, karena tidak satu orangpun yang mengetahui isi hati setiap orang bahkan kawan dekat sekalipun. Toleransi inilah yang menjadi topeng untuk menutup bias kita sehingga kita bisa mendengar pendapat golongan lain. Ada satu paragraf yang membuat saya jadi berpikir ohh iya yah, isi paragrafnya seperti ini:
"Topeng adalah alat bantu komunikasi kalau kita tak saling percaya. Kita tidak bisa bicara terbuka dengan menampilkan muka kita yang sesungguhnya. Kalau muka disembunyikan, kadang-kadang, kita merasa aman untuk membeberkan seluruh rahasia kita" (apakah itu benar hai para pembaca aneh??)hihihihihi
Dan kata pak WW kita tidak bisa menjawab dengan pasti pertanyaan dari judul artikel ini. Tidak ada yang pasti orang yang menggunakan topeng bisa jadi penjahat/pencuri ataukah batman/spiderman. Dengan kata lain setiap orang yang menggunakan topeng, kita tidak tau dia baik ataukah sebenarnya sangat jahat.

Jadi menurut saya pilihlah topeng yang tepat diwaktu, tempat, dan dengan orang yang tepat pula. :D *kalau saya sih tidak akan menggunakan topeng kepada orang yang tidak menggunakan topeng kepada saya (kepercayaan dibalas kepercayaan).

ps: Teruntuk klub pembaca aneh: menang lagi deh saya bulan ini, kali ini buku "more About Nothing" sangat memenuhi standar nasional aneh (sna) 167 halaman ciiinnnnn. Double dah traktiran ane.huahahahhahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar